Obat-obatan yang Paling Umum Digunakan untuk Mengobati Infeksi Saluran Kemih



Infeksi aliran kencing disebabkan oleh bakteri escherichia coli (E. coli) yang umumnya berkembang di dlm aliran kencing. Sebab berbentuk infeksi bakteri, pengobatan yang umum dipakai untuk menyembuhkan gejalanya ialah antibiotik. Akan tetapi dari banyak type antibiotik yang ada, apa yang dipakai menjadi pengobatan infeksi aliran kencing?

Baca Juga : prolq makassar

Rincian pengobatan infeksi aliran kencing yang sangat umum1. AntibiotikAntibiotik umumnya jadi pilihan perdana untuk pengobatan infeksi aliran kemih. Akan tetapi, type antibiotik bersama dosis serta waktu pakainya akan dipastikan ahli kesehatan berdasar pada tingkat keparahan infeksi yang Kamu natural.

Biasanya, antibiotik untuk pengobatan infeksi aliran kencing diminum saat 3-7 hari. Untuk infeksi yang tidaklah terlalu kronis, ahli kesehatan bisa jadi mereferensikan waktu penyembuhan yang lebih singkat seputar 1 sampai 3 hari. Pada masalah yang lebih kronis, ahli kesehatan akan merekomendasikan untuk rawat inap serta memberi antibiotik melalui infus.

Antibiotik pengobatan infeksi aliran kencing yang biasa diresepkan mencakup:

Trimethoprim-sulfamethoxazole (Bactrim, Septra, yang lain)

Minocycline

Fosfomycin (Monurol)

Nitrofurantoin (Macrodantin, Macrobid)

Antipiretik

Penisilin (ampicilin, amoxicillin, ertapenem, erythromycin, vankomisin, doxycycline, aztreonam, rifampicin)

Cephalexin (Keflex)

Ceftriaxone

Fluoroquinolone (ciprofloxacin, levofloxacin, ofloxacin, norfloxacin), diresepkan untuk tanda-tanda infeksi yang lebih berat.

Ahli kesehatan bisa jadi akan memberi resep antibiotik dosis rendah untuk dipakai dlm periode durasi yang lebih lama untuk menolong menahan infeksi berulang.

dua. Pengobatan antinyeriObat antinyeri bebas, misalnya paracetamol atau ibuprofen, serta analgesik misalnya phenazopyridine dapat juga dipakai untuk menurunkan ngilu serta demam, tetapi tanyakan dahulu dgn ahli kesehatan sebelum mengombinasikan antibiotik resep Kamu dgn pengobatan bebas.

tiga. Therapy hormonTerapi hormon estrogen sintetik umumnya diresepkan untuk mengatasi tanda-tanda infeksi aliran kencing pada perempuan umur lanjut. Therapy hormon ada dlm bentuk cream (Premarin, Estrace), tablet kecil (Vagifem), atau cincin fleksibel yang dimasukkan ke dlm MisV serta digunakan saat 3 bulan (Estring).

Tiap-tiap pengobatan diatas mempunyai ketetapan dosis, langkah gunakan, serta resiko resikonya yang berlainan. Jadi, tanyakan dgn ahli kesehatan mengenai pengobatan manakah yang sesuai dengan untuk keadaan Kamu.

Yang dapat Kamu kerjakan di dalam rumah untuk percepat proses penyembuhan1. Memperbanyak minum airMemperbanyak konsumsi cairan bisa menolong badan keluarkan semakin banyak urin untuk mencuci bakteri. Air putih ialah pilihan terunggul Kamu, tetapi juga bisa dgn minum juice buah-buahan original atau makan buah-buahan serta sayur fresh yang memiliki kandungan banyak air, misalnya semangka serta timun, untuk menolong tingkatkan produksi urin.

Perihal ini juga menolong kurangi peluang bakteri untuk melekat pada beberapa sel pada dinding aliran kemih yang bisa memunculkan infeksi.

dua. Minum vitamin CSelain tingkatkan stamina serta kebal badan, suplemen vitamin C pun menolong tingkatkan keasaman urin yang akan percepat proses pengobatan.

tiga. Memperbanyak istirahatIstirahat keseluruhan serta jauhi kegiatan spesifik yang dapat memerangkap panas serta kelembaban di ruang selangkangan. Suhu lembap bisa membuat bakteri berkembang biak makin subur. Ahli kesehatan bisa jadi merekomendasikan Kamu untuk berpuasa hubungan intim dahulu sampai infeksinya pulih keseluruhan supaya tidak menulari pasangan Kamu.

empat. Jagalah kebersihan pribadiSelalu lihat kebersihan diri pribadi, tidak cuma saat sakit tetapi pun sebelum serta sesudah sembuh. Jaga kebersihan MisV untuk hindari kuman dari kulit sekelilingnya menyelinap masuk ke aliran kencing. Saat mandi, lebih baik memakai shower dibanding berendam di bak mandi. Pakai sabun netral yang tidak berpengharum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tenggorokan Kering Tapi Tidak Flu, Wajar atau Bahaya

17 Manfaat Lemon untuk Kesehatan, Diet dan Wajah yang Jarang Diketahui

FOREDI KOLAKA